Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini179
mod_vvisit_counterKemarin860
mod_vvisit_counterMinggu ini3068
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5249
mod_vvisit_counterBulan ini16448
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1031240

Online (20 menit yang lalu): 14
IP Anda: 18.232.53.231
,
Hari ini: 21 Agus, 2019
Mencegah Gigi Keropos di Tanah Borneo PDF Cetak E-mail
Oleh Mulni Erva   
Senin, 17 Oktober 2011 09:05
Gigi merupakan bagian yang sangat penting pada manusia. Tanpa didukung oleh gigi yang sehat, manusia akan mengalami kesulitan dalam hidupnya. Banyak orang yang mengatakan bahwa orang yang hidup di Pulau Borneo (Kalimantan) akan cepat tua karena giginya mudah patah atau bahkan cepat keropos dan tanggal. Hal ini disebabkan air di pulau Kalimantan mempunyai kandungan fluor yang sangat rendah bahkan terkadang tidak mengandung fluor sama sekali. Pengetahuan sederhana yang jarang sekali diketahui oleh orang-orang yang tinggal di pulau Kalimantan adalah bagaimana merawat gigi dengan benar. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan gigi adalah sebagai berikut :
  1. Pakai pasta gigi yang cocok dengan mulut kita. Jika kita merasa nyaman dengan pasta gigi tersebut, berarti pasta gigi yang kita pakai cocok dengan tubuh kita.
  2. Pilih sikat gigi yang lembut, tidak terlalu lebar dengan ujung sikat gigi yang lancip supaya memudahkan sikat gigi menjangkau gigi yang paling dalam.
  3. Pastikan menyikat gigi dari atas ke bawah. Hal ini bertujuan untuk memelihara gusi dan agar supaya kotoran dapat terangkat semua, lakukan dengan pelan.
  4. Menyikat gigi minimal 2 menit dengan tujuan fluoride yang terdapat pada pasta gigi dapat diserap oleh gigi. Analoginya seperti cucian baju, jika direndam maka kotoran melunak dan dapat diangkat dengan mudah. Demikian juga halnya dengan bekas-bekas makanan yang ada pada gigi kita. Dengan menyikat gigi agak lama, maka kotoran akan melunak dan mudah dibersihkan dengan cara berkumur.
  5. Pilihlah obat kumur yang tidak mengandung alkohol
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com