Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
Suplemen Sinta
Katam
LPSE
Portal PPID
upg
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini318
mod_vvisit_counterKemarin1465
mod_vvisit_counterMinggu ini318
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir11227
mod_vvisit_counterBulan ini38927
mod_vvisit_counterBulan Terakhir49175
mod_vvisit_counterSemua hari1985301

Online (20 menit yang lalu): 26
IP Anda: 3.214.224.207
,
Hari ini: 24 Okt, 2021
Follow up arahan Kepala Balitbangtan, BPTP Kaltim MoU di Kaltara PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Minggu, 27 Juni 2021 08:24

Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim (Dr. Fausiah T. Ladja, S.P., M. Si) melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan, Bank Indonesia Perwakilan Kaltara (Yufrizal) dan Kodim 0903/Tanjung Selor di Tanjung Selor Kab. Bulungan (26/06).

Dengan disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Utara (Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H.,M.Hum) nota kesepahaman ini terkait pengembangan komoditas pertanian, perkebunan dan peternakan di wilayah Kab. Bulungan yang dilaksanakan di Tanjung Palas Timur, Sajau Hilir.
Fausiah dalam sambutannya menyampaikan bahwa hingga saat ini Kaltara masih menjadi wilayah kerja dari BPTP Kaltim, untuk itu tim nya akan selalu siap mendampingi pelaksanaan inovasi teknologi yang spesifik lokasi untuk membangun pertanian di Kaltara khususnya di Bulungan.
Bupati Bulungan (Syarwani, S.Pd., M.Si) beserta wakil bupati (Ingkong Ala, SP., M.Si) yang juga turut hadir, berharap dengan adanya sinergi ini akan meningkatkan produksi pertanian. Karena selama ini, pendampingan tim BPTP dalam menerapkan teknologi di bidang pertanian terbukti mampu meningkatkan hasil, dan adaptif.
Untuk itu, Gubernur Kaltara sangat mendukung kegiatan ini dan menjamin bahwa hasil produksi pertanian ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kaltara. Kedepan, Pemerintahan Provinsi Kaltara, akan membuat kebijakan agar segenap ASN dan perusahaan yang ada di Kaltara bisa menjadi konsumen aktif untuk setiap produk pertanian yang dihasilkan oleh petani Kaltara, terutama untuk komoditas beras. Gubernur juga berharap BPTP Kaltara bisa segera dibangun. Selesai penandatangan dilanjutkan dengan tanam bersama. Yufrizal menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan produksi dan produktivitas komoditas penyumbang inflasi dapat meningkat, seperti cabe dan bawang merah, sehingga secara tidak langsung laju inflasi dapat ditekan.penyumbang inflasi dapat meningkat, seperti cabe dan bawang merah, sehingga secara tidak langsung laju inflasi dapat ditekan.
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com