Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
upg
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini896
mod_vvisit_counterKemarin1260
mod_vvisit_counterMinggu ini7538
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7887
mod_vvisit_counterBulan ini34428
mod_vvisit_counterBulan Terakhir42941
mod_vvisit_counterSemua hari1347813

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 3.230.154.129
,
Hari ini: 30 Mei, 2020
Terus Produktif dan Proaktif Lawan Covid-19. PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Selasa, 24 Maret 2020 09:04

Kepala Badan Litbang Kementerian Pertanian (Dr. Fadjry Djufry) lakukan koordinasi dengan UPT Litbang Pertanian Se-Indonesia. Koordinasi yang dilakukan melalui aplikasi video telekonferensi ini diikuti oleh 61 Kepala UPT dan tim (21/03/2020).

Koordinasi berbasis online tersebut dilakukan mengingat Kebijakan Work From Home (WFH) yang diterapkan bagi ASN untuk mendukung upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona saat ini.

"Saya yakin, melihat yang hadir dalam pertemuan hari ini, kebijakan WFH ternyata tidak menyurutkan semangat kita dalam beraktifitas dan tetap produktif", Ujar Fadjry Djufry, dan pastinya kita juga tetap harus memperhatikan kesehatan dan kebersihan untuk terlindung dari virus covid-19 seperti penggunaan masker, penyiapan hand sanitizer atau rajin mencuci tangan serta penyemprotan lingkungan kantor dengan desinfektan sesering mungkin", lanjutnya.

Dalam pertemuan telekonferensinya, Fadjry Djufry juga mengingatkan bahwa kegiatan pengumpulan massa seperti pertemuan atau bimtek secara langsung untuk saat ini tidak dapat dilakukan, akan tetapi aktifitas penelitian, kegiatan di kebun percobaan serta pengamatan tetap harus dilaksanakan, karena hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab bersama tim Kementerian Pertanian dalam mensupport ketersediaan pangan.

Untuk itu, agar kebijakan yang nantinya akan di ambil bisa tepat maka data yang disampaikan oleh tim dilapangan harus lah data yang valid dan terverifikasi. Tentu saja proses verifkasi kevalidan data tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan sarana komunikasi baik dengan menggunakan telpon, pesan singkat, email bahkan pelaporan langsung berbasis online seperti hal nya teleconfren.

Di akhir arahannya, Fadjry Djufry kembali memberikan arahan agar setiap tim UPT tetap menjaga kesehatan, mengingat tugas tim Kementerian Pertanian saat ini cukup penting, walaupun ada beberapa kegiatan besar yang akan dilaksanakan oleh tim Kementerian Pertanian dalam waktu dekat terancam batal dilaksanakan, salah satunya event PENAS.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com