Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
upg
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini919
mod_vvisit_counterKemarin1260
mod_vvisit_counterMinggu ini7561
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7887
mod_vvisit_counterBulan ini34451
mod_vvisit_counterBulan Terakhir42941
mod_vvisit_counterSemua hari1347836

Online (20 menit yang lalu): 19
IP Anda: 3.230.154.129
,
Hari ini: 30 Mei, 2020
Pengukuhan DPD PERHIPTANI Balikpapan PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Ekayujaya   
Kamis, 13 Februari 2020 17:32

BPTP Balitbangtan Kaltim mengikuti kegiatan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PERHIPTANI Kota Balikpapan. Kegiatan yang diikuti oleh segenap SDM Pertanian ini dilaksanakan Kota Balikpapan (12/01). Sebagai organisasi profesi penyuluh pertanian, PERHIPTANI dalam pembangunan pertanian memiliki peran penting untuk meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian.

Mengingat penyuluh pertanian merupakan motor penggerak sektor pertanian dan salah satu penentu keberhasilan program pembangunan pertanian di lapangan. Dan peran PERHIPTANI ini pastinya tidak akan bisa diwujudkan tanpa ada sinergi serta kerja sama setiap elemen stakeholder pertanian yang lainnya, salah satu adalah BPTP Balitbangtan KALTIM.

 

Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) merupakan organisasi keprofesian yang di bentuk pada tanggal 6 Juli 1987 di Subang. Organisasi ini mewadaih berbagai kegiatan pertanian baik di tingkat nasional, provinsi, kabupaten bahkan kecamaten sekalipun. Salah satu ranting kepengurusan PERHIPTANI yang ada di Provinsi Kalimantan Timur bergerak di bawah tim penyuluh yang tergabung dalah kepengurusan DPW (Dewan Pengurus Wilayah) dan beranggotakan segenap penyuluh dari wilayah Provinsi Kalimantan Timur, termasuk dalam hal ini penyuluh yang ada di BPTP Balitbangtan Kaltim. Untuk itu BPTP Balitbangtan Kaltim turut bersinergi mendukung PERHIPTANI untuk meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian yang ada di wilayah Kalimantan Timur.

Melalui kegiatan temu tugas penyuluh, BPTP Balitbangtan Kaltim tidak hanya melakukan mendiseminasikan teknologi Balitbangtan sebagai bekal materi untuk kegiatan uji adaptasi spesifik lokasi, tapi juga untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman penyuluh tentang program pembangunan pertanian, meningkatkan koordinasi antara penyuluh, menumbuhkan kreativitas penyuluh dalam penerapan dan pengembangan penyuluhan pertanian, serta meningkatkan  motivasi, kinerja dan profesionalisme penyuluh pertanian.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com