Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
wbs
Katam
Suplemen Sinta
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini804
mod_vvisit_counterKemarin974
mod_vvisit_counterMinggu ini6779
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6899
mod_vvisit_counterBulan ini13678
mod_vvisit_counterBulan Terakhir33798
mod_vvisit_counterSemua hari1145233

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 18.207.255.49
,
Hari ini: 14 Des, 2019
Sosialisasi Kostratani Kaltim dan Kaltara. PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh tim redaksi   
Jumat, 29 November 2019 20:49

Samarinda 29/11. Acara Sosialisasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) berlangsung di hotel Amaris Samarinda dibuka oleh Plh. Kepala Dinas Pangan, Tamanan Pangan dan Hortikultura Kaltim, Ir.  Uni Gamayati  dan diikuti  oleh Kepala Dinas yang membidangi Penyuluhan Pertanian hingga Camat se Provinsi Kaltim dan Kaltara. Adapun peserta berasal dari Kabupaten Kutai Timur (Kec. Kaubun, Kongbeng, Kaliorang) , Kutai Kertanegara (Kec. Tenggarong Sebrang, Lia Kulu, Muara Kaman), Paser (Kec. Long kali, Pasir Bengkong)  dan Berau (Kec. Gunung Tabur, Sambaliung).

Pada kesempatan ini Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kaltim, Muh.  Amin menyampaikan optimisme untuk kegiatan ini. Menurutnya Kostratani  merupakan program hingga 5 tahun mendatang (tahun 2024) untuk menghasilkan pertanian yang  maju, mandiri dan modern.

"Kami dari BPTP sebagai Ketua Harian Kostratani Wilayah (Kostrawil) dengan Komandonya pada Gubernur. Kami melakukan pendampingan teknis untuk penguatan IT SDM Kostratani sampai pendampingan teknis inovasi teknologi bersama penyuluh untuk petani,' tuturnya.

Adapun narasumber yang memberikan materi antara lain Kepala Pusat BPPSDMP, Dr. Leli Nuryati.M.Sc  dan Ir. I Wayan Ediana Kabid Penyelenggara penyuluhan BPPSDMP dan Kepala Stasiun Kelas 1 Karantina Balikpapan, Abdul Rahman SP, serta Dr. M. Hidayanto dari BPTP Kaltim.

Kostratani yang merupakan program strategis Menteri Pertanian dalam pembangunan pertanian dengan menghidupkan kembali BPP untuk mendapatkan data yang akurat dan seragam mulai dari tingkat bawah (petugas lapangan) dan Badan Statistik.

Kostratani berperan menjadi pusat data dan informasi, pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat pembelajaran, pusat konsultasi agribisnis serta menjadi pusat pengembangan jejaring kemitraan.

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu ditingkatkan kemampuan SDM, sarana dan prasarana.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com