Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
upg
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini952
mod_vvisit_counterKemarin1260
mod_vvisit_counterMinggu ini7594
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7887
mod_vvisit_counterBulan ini34484
mod_vvisit_counterBulan Terakhir42941
mod_vvisit_counterSemua hari1347869

Online (20 menit yang lalu): 15
IP Anda: 3.230.154.129
,
Hari ini: 30 Mei, 2020
Tanam Bersama dan Bimtek Pengelolaan Sawah Bukaan Baru di Bulungan PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Tim Redaksi   
Jumat, 22 November 2019 10:55

Untuk mendukung pengembangan pertanian di Kalimantan Utara, BPTP Kaltim melakukan pengkajian pengelolaan sawah bukaan baru di UPT Sepunggur, Kab Bulungan.

Tanam bersama kegiatan pengkajian dilaksanakan di UPT Sepunggur, Tanjung Selor pada hari Kamis 21 November 2019 dihadiri oleh Bupati Bulungan, Kepala Distan Bulungan, dan Kepala OPD lainnya, petugas  lapangan, kelompok tani dan para petani di kawasan tersebut. Lokasi pengkajian pada kawasan sawah bukaan baru sekitar 350 ha.

Bupati Bulungan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BPTP Kaltim, dan mengharapkan agar kegiatan serupa terus berlanjut pada masa mendatang sehingga bisa mendukung pengembangan pertanian di kab Bulungan khususnya di Lahan Rawa Pasang Surut yang arealnya cukup luas. Pemda sangat  dukung kegiatan yang dilakukan oleh BPTP sebagai sbr teknologi pertanian. Petani di sawah bukaan baru rawa pasang surut supaya lebih bersemangat sehingga produktivitas tanaman meningkat sehingga kesejahteraan petani juga meningkat.

Dr M. Hidayanto selaku PJ Kegiatan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulungan dan jajaranya atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga pengkajian dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Kagiatan yang dilakukan di Sepunggur adalah dalam upaya untuk meningkatkan produktivitas sawah bukaan baru yang tergolong lahan marginal agar menjadi lahan produktiv sehingga kedepan kawasan tersebut bisa menjadi lumbung pangan Kaltara dan juga menjadi penyangga pangan Ibukota Baru di Kalimantan Timur. Lebih lanjut disampaikan bahwa BTPP Kaltim siap mendukung pengembangan pertanian di Kab Bulungan dengan inovasi teknologi yang sudah siap untuk diimplementasikan di lapangan. Untuk lebih mempercepat dan mendekatkan sumber inovasi teknologi, diharapkan juga dukungannya dari Pemda Bulungan untuk membantu agara segera terbentuk BPTP di Kalimantan Utara. Karena selama ini kegiatan penelitian pengkajian dna pendampingan dari program Kementan di Kaltara masih dilakukan oleh BPTP Kaltim.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com