Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
upg
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini973
mod_vvisit_counterKemarin1260
mod_vvisit_counterMinggu ini7615
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7887
mod_vvisit_counterBulan ini34505
mod_vvisit_counterBulan Terakhir42941
mod_vvisit_counterSemua hari1347890

Online (20 menit yang lalu): 19
IP Anda: 3.230.154.129
,
Hari ini: 30 Mei, 2020
Satukan Persepsi Terkait Data LTT Di Kalimantan Timur PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Jumat, 15 November 2019 12:05

SAMARINDA - Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Kaltim menggelar sosialisasi dan Bimtek upaya khusus (Upsus) padi dan jagung tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung di Aula BPTP Balitbangtan Kaltim, Jalan PM Noor, Samarinda tersebut terkait sinkronisasi data Luas Tambah Tanam (LTT) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan tersebut dihadiri penyuluh pertanian, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), dinas kabupaten/kota se-Kaltim, Kamis (14/11).

"Sosialisasi dan bimtek ini tujuannya untuk sinkronisasi data LTT mulai dari kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi. Harapannya agar data-data tersebut tidak ada lagi perbedaan satu sama lain," ujar Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim Dr Muhammad Amin.

Selain sinkronisasi data LTT tambah dia, dalam kesempatan itu juga disampaikan mengenai langkah-langkah strategis untuk percepatan luas tambah tanam agar bisa terpenuhi sesuai target yang ditetapkan pada periode Oktober-Maret (Okmar). Yang mana tambah Muhammad Amin, LTT dilakukan "Pada periode Okmar ini luas tambah tanam berada di posisi 95 persen. Harapannya pada tiga bulan kedepan luas tambah tanam nantinya sudah bisa mencapai seratus persen," harapnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya LTTĀ  padi di Kaltim pada periode Okmar sebesar 65.842 hektar. Harapannya tahun ini bisa meningkat dari angka tahun lalu. Dengan adanya kegiatan ini, data-data pertanian khusunya Padi jagung dan kedelai (Pajale) di Kaltim semakin lebih baik dan akurat. Serta teknologi yang disampaikan dalam kegiatan ini juga bisa diterapkan oleh masyarakat petani agar bisa meningkatkan produktivitas usaha taninya. Pajale di Kaltim telah berjalan dengan baik serta bersinergi antar semua lembaga yang ada mulai dari kecamatan, kabupaten/kota maupun provinsi yang dilakukan secara berjenjang.

"Harapannya kedepan mereka bisa menindaklanjuti sesuai arahan-arahan percepatan dan langkah-langkah strategis agar data mengenai LTT ini bisa terpenuhi dengan baik," harapnya.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com