Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
upg
pustaka
Suplemen Sinta
wbs

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini907
mod_vvisit_counterKemarin1260
mod_vvisit_counterMinggu ini7549
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7887
mod_vvisit_counterBulan ini34439
mod_vvisit_counterBulan Terakhir42941
mod_vvisit_counterSemua hari1347824

Online (20 menit yang lalu): 17
IP Anda: 3.230.154.129
,
Hari ini: 30 Mei, 2020
Bimtek Generasi Tani Milenial Kaltim PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh tim redaksi   
Kamis, 07 November 2019 20:34

Kolaborasi dan sinergi itu wajib... hal inilah yang dilakukan BPTP Kaltim dan Dinas Perkebunan Prov. Kaltim dalam kegiatan Bimtek Gerakan Petani Milenial di Era Industri Pertanian 4.0.

Kegiatan yang disambut antusias oleh generasi milenial ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM generasi tani di wilayah Kalimantan Timur.

Dengan menampilkan berbagai narasumber yang berkompeten dibidangnya, pelaksanaan kegiatan di Hotèl Amaris Samarinda ini di buka oleh Ka.Balai BPTP Kaltim (Dr.Muh.Amin) dan dihadiri 150 orang peserta dari perwakilan petani/pemuda tani Milenial kooperator BPTP dan Dinas Perkebunan dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur (07/11).

Adapun materi pada Bimbingan Teknis ini antara lain : 1). Dukungan Dinas Perkebunan dalam Gerakan Petani Milenial, 2). Peran Balitbangtan dalam mendukung program Strategis Kementan menuju pertanian 4.0, 3). Peran perguruan tinggi terhadap revolusi industri pertanian 4.0, 4). Dukungan Balitbangtan terhadap informasi dan diseminasi inovasi teknologi menuju Pertanian 4.0, 5). Budidaya Tanaman Perkebunan dan Hortikultura.

Satu materi yang cukup membuat peserta antusias adalah Peran Balitbangtan dalam mendukung program Strategis Kementan menuju pertanian 4.0 yang disampaikan oleh narasumber dari BBP2TP, yang membawa peserta kedalam suasana hingar bingar keceriaan tetapi tetap serius untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam mengembangkan diri, khususnya informasi-informasi teknologi pertanian kekinian yang menjadi tuntutan dalam era industri pertanian 4.0.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com