Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
wbs
Katam
upg
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini393
mod_vvisit_counterKemarin831
mod_vvisit_counterMinggu ini2018
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6692
mod_vvisit_counterBulan ini14809
mod_vvisit_counterBulan Terakhir24645
mod_vvisit_counterSemua hari1054246

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 18.207.252.123
,
Hari ini: 17 Sep, 2019
Ibu Kota Baru Mandiri Pangan PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Sabtu, 31 Agustus 2019 07:00

Demikian disampaikan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman dalam Fokus Grup Discussion (FGD) yang digelar di Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan (30.8.2019).

FGD yang bertajuk Strategi Pengembangan Kawasan Penyangga Pangan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur tersebut merupakan langkah awal dalam persiapan Kalimantan Timur yang ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara oleh Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.

FGD yang diikuti oleh dinas lingkup pertanian yang berada diwilayah Kalimantan tersebut beragendakan pemaparan Amran Sulaiman dalam mempersiapkan Kalimantan Timur dari sektor pertanian agar menjadi Ibu Kota Negara yang tidak tergantung kebutuhan pangan warganya dari daerah lain.

Dalam pemaparannya, Amran menekankan peran pertanian modern khususnya mekanisasi dalam menyongsong era pertanian 4.0 sehingga pertanian menjadi menarik bagi generasi muda Indonesia.

Acara yang digagas oleh Koordinator Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Kementerian Pertanian tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor sebagai tuan rumah serta Panglima Kodam VI. Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Subiyanto.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com