Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini458
mod_vvisit_counterKemarin752
mod_vvisit_counterMinggu ini1867
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini15867
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1030659

Online (20 menit yang lalu): 8
IP Anda: 3.81.28.94
,
Hari ini: 20 Agus, 2019
Bupati Kukar Panen Padi di Handil Baru. PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Ekayujaya   
Selasa, 09 April 2019 15:34

Bebagai upaya positif yang dilakukan oleh stakeholder di sektor pertanian merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian khusus Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim. Seperti hal nya kali ini Kepala BPTP dan tim menghadiri undangan panen padi di lahan Kelompok Tani "Nur Hidayah B" dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) "Pangan Mandiri" kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Panen yang dilakukan pada hamparan sawah seluas lebih kurang 150 Ha ini turut dihadiri oleh Bupati Kab. Kukar beserta jajaran, Tim Dinas Pertanian Provinsi Kaltim, Kepala Dinas Pertanian Kab. Kukar beserta jajaran, pengurus DPW dan DPD PERHIPTANI (Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia), pengurus KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan), Camat Samboja beserta jajaran, Lurah Handil Baru beserta jajaran, Pihak Swasta, Danramil Samboja beserta jajaran dan Kapolsek Samboja beserta jajaran (09/04/19).

Kegiatan panen bersama yang dirangkaian dengan syukuran tani ini diramaikan jugga dengan kehadiran petani. Dalam sambutannya Bupati Kab.Kukar menghimbau masyarakat petani di wilayah ini agar tetap menjaga kearifan lokal dan semangat gotong royong serta rasa kebersamaan agar sektor pertanian tetap bisa berjaya.

Apresiasi juga  diberikan oleh Bupati Kab.Kukar kepada Kepala BPTP yang selalu bisa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pertanian di Kukar, menurutnya dukungan BPTP selama ini cukup membantu kemajuan sektor pertanian di Kab.Kukar. Dan untuk mewujudkan pertanian modern berbasis mekanisasi di Kab.Kukar pihaknya akan memastikan untuk selalu bersinergi dan bekerja sama dengan berbagai stakeholder lainnya termasuk dalam hal ini sinergi pemerintahan kabupaten dengan BPTP Balitbangtan Kaltim selaku salah satu institusi pemerintahan yang sangat gencar melakukan pendampingan inovasi teknologi pertanian bagi petani.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com