Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini592
mod_vvisit_counterKemarin877
mod_vvisit_counterMinggu ini4533
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini18533
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033325

Online (20 menit yang lalu): 10
IP Anda: 18.232.171.18
,
Hari ini: 23 Agus, 2019
Bimtek Mekanisasi di KP. Samboja PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Tim Redaksi   
Rabu, 27 Februari 2019 17:14

Salah satu karakteristik dari Kebun Percobaan adalah sebagai lokasi Bimbingan Teknis Inovasi Pertanian kepada masyarakat tani khususnya sekitar Kebun Percobaan.

Sejalan dengan tugas tersebut maka BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) penanaman padi dengan teknik mekanisasi di Kebun Percobaan (KP) Samboja (27/02/2019). Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan dinas pertanian dan peternakan Kab.Kukar, Camat Samboja, Kepala Desa Bukit Raya, Babinsa, Gapoktan dan Kelompok Tani yang ada di sekitar Desa Bukit Raya dan dibuka langsung oleh Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim, Dr. Muh. Amin.

Kegiatan ini dilaksanakan didasari pada pertimbangan BPTP Balitbangtan Kaltim untuk turut membangun sektor pertanian berbasis mekanisasi, program mekanisasi ini menjangkau setiap lini dalam pembangunan pertanian. Mekanisasi ini bertujuan untuk memodernisasikan pertanian yang semula hanya bersifat konvensional menjadi lebih modern dengan penggunaan alat mesin tanam yang mempermudah usaha tani.

Bimtek kali ini diikuti oleh Kelompok Tani Beringin Agung, Karya Merdeka, Bukit Merdeka, Sungai Merdeka dan Wonotirto. Adapun materi utama bimtek adalah bagaimana penggunaan mesin tanam padi yang disampaikan oleh Muryani dan praktek langsung tanam padi di lahan yang dipandu oleh Darwin dan Setyono.

Melalui kegiatan ini Kepala BPTP berharap petani yang terlibat dalam kegiatan bimtek ini dapat menerapkannya dalam aktivitas usaha taninya. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan serah terima bibit durian kepada pihak Desa Bukit Raya yang diserahkan langsung oleh Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim kepala Desa Bukit Raya, Tutup Sunarto.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com