Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini287
mod_vvisit_counterKemarin808
mod_vvisit_counterMinggu ini5036
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5091
mod_vvisit_counterBulan ini19036
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1033828

Online (20 menit yang lalu): 15
IP Anda: 34.204.179.0
,
Hari ini: 24 Agus, 2019
Gandeng Pemuda Tani Untuk Tingkatkan IP PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Tim Redaksi   
Jumat, 22 Februari 2019 10:50

Dalam rangka menuju Lumbung Pangan Dunia 2045, Kementerian Pertanian terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pangan. Selain program Luas Tambah Tanam dalam kegiatan UPSUS, tim kerja Kementerian Pertanian disibukkan dengan kegiatan peningkatan Indeks Pertanaman (IP). IP merupakan rata-rata masa tanam dan panen dalam satu tahun pada lahan yang sama.

Potensi peningkatan IP di setiap wilayah tersebut dapat dilakukan melalui optimalisasi lahan, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan sumber daya air, iklim, tanah, dan unsur hara secara terpadu serta melalui perbaikan pola tanam, baik padi maupun tanaman pangan lainnya.

BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur sebagai salah satu unit kerja Kementerian Pertanian didaerah telah mendiseminasikan berbagai inovasi teknologi untuk meningkatkan IP tanaman pangan di Kalimantan Timur, salah satu langkah nyata diwujudkan dengan penggunaan VUB dan pemanfaatan sumber air.

Mengawali kegiatan IP tahun anggaran 2019 ini, BPTP Balitbangtan Kaltim mengadakan pertemuan dengan perwakilan pemuda tani Kec. Anggana, Kab. Kukar (19/02). Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Ka Balai BPTP Balitbangtan Kaltim membahas berbagai persiapan untuk pelaksanaan kegiatan IP nantinya di Desa Kutai Lama, Kec. Anggana, Kab. Kukar. Dalam arahannya Kepala Balai menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan IP akan dilaksanakan melibatkan pemuda tani. Dengan keterlibatan ini diharapkan hasil akan membuat sektor pertanian menjadi magnet bagi generasi muda untuk turut membangun sektor ini.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com