Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
upg
wbs
Suplemen Sinta
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini141
mod_vvisit_counterKemarin583
mod_vvisit_counterMinggu ini724
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir4444
mod_vvisit_counterBulan ini12841
mod_vvisit_counterBulan Terakhir21871
mod_vvisit_counterSemua hari877112

Online (20 menit yang lalu): 3
IP Anda: 34.224.102.60
,
Hari ini: 21 Jan, 2019
Siap Serahkan TTP, BPTP Kaltim adakan FGD. PDF Cetak E-mail
Berita
Rabu, 12 Desember 2018 04:36

Taman Teknologi Pertanian (TTP) Bangun Rejo salah satu "wahana" pembelajaran pertanian yang di bangun oleh Kementerian Pertanian melalui BPTP  Kalimantan Timur. TTP yang dibangun sejak 2016 berada di wilayah administratif Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pengelolaan TTP ini nantinya akan diserahkan kepada pemerintahan daerah.

"Tahun ini TTP akan diserahkan pengelolaanya kepada pemerintah Kab.  Kukar, dan BPTP akan mengambil peranan untuk mendampingi dalam bidang pengembangan dan penerapan teknologi", hal ini disampaikan oleh Dr. Muh. Amin (Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim) dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Pembentukan Kepengurusan TTP Bangun Rejo, Kec. Tenggarong Seberang, Kab. Kukar (11/12).

FGD yang diikuti 50 peserta dibuka langsung oleh Heldiansyah, SH., MH (Asisten III Bagian Administrasi) dan dihadiri oleh Kepala SDA, Kepala Bapeda kab.Kukar , Dekan Universitas Kutai kartanegara, serta SKPD terkait.

Dalam sambutanya Heldiansyah menyatakan bahwa "Pemerintahan Kabupaten Kukar siap menerima TTP  beserta aset-asetnya". Dia juga memastikan bahwa dimasa mendatang, dalam pengelolaannya Pemkab tidak akan merubah fungsi dari TTP yang selama ini sudah ada. TTP akan tetap menjadi tempat pelaksanaan kegiatan bidang teknis, pelatihan dan akan menjadi wadah informasi inovasi teknologi bagi masyarakat Kalimantan Timur khususnya Kutai Kartanegara.

Pada akhirnya melalui kegiatan FGD ini, merupakan satu titik pertemuan untuk menyatukan tujuan bahwa TTP ini nantinya akan tetap ada dan terus dikembangkan sebagai salah satu pilar pendukung pembangunan pertanian di Kab. Kukar khususnya.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com