Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
cybex
wbs
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini85
mod_vvisit_counterKemarin858
mod_vvisit_counterMinggu ini4810
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5119
mod_vvisit_counterBulan ini9929
mod_vvisit_counterBulan Terakhir22642
mod_vvisit_counterSemua hari852329

Online (20 menit yang lalu): 8
IP Anda: 3.80.177.176
,
Hari ini: 14 Des, 2018
Perkuat Sinergi, BPTP Balitbangtan Kaltim dan Unikarta Teken MoU PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Sabtu, 24 November 2018 18:38

Tenggarong, 24/11/2018, Bertempat di Ruang kelas mahasiswa Fakultas Ekonomi Unikarta dilaksanakan Penandatanganan Naskah Kerjasama MoU antara Fakultas Pertanian Universitas Kutai Kartanegara dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Timur yang dirangkai dengan Studium General Oleh Kepala BPTP Kaltim.

Pertemuan dibuka oleh Ketua Yayasan Unikarta (Agus Saha Gunawan S.Sos), Rektor Unikarta (Erwinsayah, SH,SE,M.Si, CLA). Dekan Fakultas Pertanian (Dr.Ir. Thamrin  MP), Kepala BPTP Kaltim (Dr. Muh Amin S.Pi, M.Si) dan diikuti oleh dosen serta 100 mahasiswa  jurusan Pertanian Unikarta.

Erwinsyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPTP Balitbangtan Kaltim atas kesepakatan dalam bentuk MoU ini untuk saling mengisi guna kemajuan pembangunan pertanian di Kutai Kartanegara serta kesempatan untuk para mahasiswa Unikarta bisa belajar dan praktek langsung dengan fasilitas yang ada di BPTP Kalimantan Timur terutama Taman Teknologi Pertanian yang ada di Kutai Kartanegara.

Sementara Muh. Amin berharap dengan MoU ini tali silaturahmi semakin kuat antara BPTP Balitbangtan Kaltim dengan Unikarta khusus dalam hal bahu membahu menciptakan pertanian yang lebih maju dan modern di Kutai Kartanegara dan Kalimantan Timur secara umum.

Acara dilanjutkan dengan materi kuliah umum yang disampaikan oleh Muh. Amin dengan judul materi “ Generrasi Muda dan Inovasi Pertanian Modern sebagai Kunci Utama Perwujudan Kedaulatan Pangan” dan diikuti kurang lebih 100 mahasiswa Faperta Unikarta.

Materi yang lebih menekankan pada betapa pentingnya inovasi di sektor pertanian untuk peningkatan kualitas dan efisiensi agar bisa lebih berdaya saing dan juga harus diikuti peningkatan kesadaran masyarakat untuk maju tersebut diharapkan mampu memberi motivasi dan semangat para mahasiswa untuk fokus dan terjun di dunia pertanian.

“Setelah penandatanganan MoU ini kita akan tindak lanjuti menggali pemikiran bersama dalam rangka untuk menghasilkan inovasi yang tepat di Kutai Kartanegara secara bersama-sama,” demikian disampaikan Thamrin di akhir acara.

#Jayalah Pertanian Indonesia.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com