Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
cybex
pustaka
wbs
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini554
mod_vvisit_counterKemarin631
mod_vvisit_counterMinggu ini1185
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir5786
mod_vvisit_counterBulan ini17064
mod_vvisit_counterBulan Terakhir20291
mod_vvisit_counterSemua hari811933

Online (20 menit yang lalu): 11
IP Anda: 54.224.89.34
,
Hari ini: 22 Okt, 2018
Jaang Tanda Tangani Pendaftaran Varietas Lai Sempaja. PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Rabu, 03 Oktober 2018 09:36

Keanekaragaman SDG lokal spesifi k lokasi serta budaya yang melekat di masyarakat menjadi keunikan tersendiri dalam pengelolaan SDG pangan dan pertanian di Kalimantan Timur. Keanekaragaman tersebut merupakan kekayaan yang harus diakui, dilestarikan, dimanfaatkan, dilindungi  dan harus menjadi keuntungan bagi masyarakat.

Salah satu caranya adalah dengan mendaftarkan varietas-varietas tersebut ke Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian Kementerian Pertanian agar tercatat dan terlindungi secara hukum.

Untuk itu Selasa , 2 okt 2018 tim SDG BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur mendatangi Walikota Samarinda (H. Syaharie Jaang, SH, MSi) untuk dilakukan Penandatangan Formulir Pendaftaran Varietas Lokal oleh Walikota Samarinda di ruang kerja Kantor Walikota.

Varietas buah lokal  yang merupakan Sumber Daya Genetik asal Samarinda yang akan didaftarkan ke Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian, Kementan adalah Lai Sempaja. Melalui pendaftaran varietas ini plasma nutfah/ Sumber Daya Genetik lokal Kalimantan Timur dapat terlindungi dan tidak dapat diklaim kepemilikannya oleh pihak manapun.

“Melalui pendaftaran varietas lokal kita lindungi dan selamatkan plasma nutfah Samarinda”, ujar Jaang diakhir acara penandatanganan tersebut.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com