Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
cybex
wbs
Suplemen Sinta
Katam
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini788
mod_vvisit_counterKemarin823
mod_vvisit_counterMinggu ini1611
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir4581
mod_vvisit_counterBulan ini13371
mod_vvisit_counterBulan Terakhir24889
mod_vvisit_counterSemua hari833129

Online (20 menit yang lalu): 8
IP Anda: 54.91.203.233
,
Hari ini: 19 Nov, 2018
Target LTT Agustus 2018 Harus Tercapai PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Margaretha   
Senin, 06 Agustus 2018 16:28

Balikpapan, 06/08/2018, Rapat koordinasi dan Evaluasi dalam rangka pencapaian luas tambah tanam (LTT) Padi Jagung Kedelai Periode Okt–Mar 2017/2018, serta target Agustus 2018 di Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro yang diikuti oleh seluruh Kepala Dinas Pertanian Prov/Kabupaten, Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Kab/Kota, Petugas Pelapor/Pencatat Data Kab/Kota serta KCD/Mantri Tani Kecamatan se- Provinsi Kalimantan Timur.


Rakor dipimpin oleh Dirjen Tanaman Pangan (Sumarjo Gatot Irianto), Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kalimantan Timur, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura. Dalam sambutannya Gatot menyampaikan bahwa target Nasional untuk pemenuhan swasembada pangan harus di pertahankan 1,5 jt Ha/ Bulan, akan tetapi berdasarkan info dari BMKG bahwa beberapa titik di Indonesia mengalami kekeringan (10 daerah yang paling kekurangan air bagi tanaman di bulan Juli.
Oleh sebab itu untuk pencapaian LTT harus diraih dari provinsi yang tidak terkena kekeringan, salah satunya adalah wilayah Kalimantan Timur. Wilayah ini masih berpotensi turun hujan hingga akhir tahun sehingga harus didorong produksinya. Moment ini harus dimanfaatkan untuk capaian target Upaya khusus padi, jagung dan kedelai dukungan dari Prov. Kaltim.
Lebih lanjut Gatot menyampaikan bahwa untuk subsidi pupuk juga akan di relokasi kembali ke wilayah Kalimantan Timur dengan catatan bahwa pupuk yang diberikan tersebut untuk padi dan bukan Sawit. Masing – masing Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Kab/Kota Kab memberikan potensi dan target Tanam bulan Agustus 2018 serta usulan bantuan benih padi (gogo, sawah, hibrida dan lokal) untuk ditanam.
Diakhir pertemuan diperoleh keputusan bersama yang dituangkan menjadi 7 point yang salah satunya adalah "Memastikan target LTT bulan Agustus 2018 dapat tercapai di tingkat kab/kota dan kecamatan sesuai kesepakatan"

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com