Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Suplemen Sinta
wbs
upg
Katam
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini593
mod_vvisit_counterKemarin660
mod_vvisit_counterMinggu ini5064
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6072
mod_vvisit_counterBulan ini13973
mod_vvisit_counterBulan Terakhir23925
mod_vvisit_counterSemua hari1028765

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 3.227.10.125
,
Hari ini: 17 Agus, 2019
Semua berawal dari AWAL (kecil) PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Ekayujaya   
Kamis, 22 Februari 2018 06:05

Yap... mau sektor pertanian maju maka harus didukung generasi tani yang berkualitas, dan kualitas ditentukan dari pembinaan dari usia dini.

Kali ini peserta didik Sekolah Alam Baiturrahman Bontang mengeksplor Alam Semangko, Kabupaten Kutai Kartanegara yang penuh pesona karena hamparan persawahan yang sangat luas dalam rangka melakukan pembelajaran di sektor pertanian (20/02/18). Tidak hanya memiliki hamparan sawah yang luas dan bagus, Semangko juga sudah mengenal penggunaan alat mesin dalam budidaya pertanian.

Pada kesempatan tersebut hadir peneliti BPTP Balitbangtan Kalimantan TimurĀ  (Muryani. PS., SP) yang turut membagi pengetahuan terkait proses tanam padi di sawah. Antusias terlihat di wajah para peserta didik saat mendapatkan berbagai informasi proses tanam padi di sawah. Kebahagian makin terpancar saat adanya kesempatan untuk melakukan panen padi bersama.

Untuk kedepan, pihak Sekolah Alam Baiturrahman Bontang berharap BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur bisa turut serta dalam memberikan pembelajaran di sektor pertanian bagi para peserta didiknya.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com