Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pustaka
wbs
Katam
upg
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini158
mod_vvisit_counterKemarin961
mod_vvisit_counterMinggu ini5618
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6545
mod_vvisit_counterBulan ini17379
mod_vvisit_counterBulan Terakhir24645
mod_vvisit_counterSemua hari1056816

Online (20 menit yang lalu): 12
IP Anda: 35.175.191.150
,
Hari ini: 20 Sep, 2019
Muslimat NU Kaltim Dukung Gertam Cabai, Mulai dari Pekarangan PDF Cetak E-mail
Oleh Margaretha   
Selasa, 02 Mei 2017 09:27

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Kaltim terus bergiat untuk mendukung program Kementerian Pertanian dalam gerakan tanam cabai. Kali ini Muslimat NU Kalimantan Timur yang digandeng untuk bersama – sama mensukseskan gerakan ini melalui penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU).

Moment penandatangan bertepatan dengan Harlah Muslimat NU Kalimantan Timur ke 71, yang dihadiri 100 peserta yang terdiri dari  Gubernur Kalimantan Kaltim yang diwakili Ass III, Ketua Muslimat NU Kaltim, Kepala BPTP Kaltim, Anggota Muslimat NU Kaltim dan undangan.

Ketua Muslimat NU Kalimantan Timur (Dr. Hj.Aminah Djafar Sabran M.Pd) menyampaikan bahwa pihaknya sangat tertarik dan ingin berperan dalam melakukan gertam cabai, karena cabai merupakan kebutuhan pangan harus ada. Walau bukan pangan pokok namun merupakan bahan utama untuk penggugah selera dan cita rasa.

“Harga cabai yang sering naik turun dan kemaren sempat mencapai harga Rp.200.000.- /Kg, membuat kami semakin ingin untuk mengembangkan cabai. Hal ini akan dimulai pada pekarangan rumah masing – masing sehingga untuk kebutuhan keluarga dapat terpenuhi dari pekarangan saja” tegas Hj.Aminah.

Bibit cabai yang diterima dari BPTP Balitbangtan Kaltim akan dibagikan kepada seluruh anggota Muslimat NU yang ada di Kalimantan Timur. 1000 bibit Cabai sebagai simbolis langsung diserahkan oleh Kepala BPTP Kaltim Kepada Ketua Muslimat NU untuk didistribusikan.

Rencananya 15.000 bibit cabai akan diberikan kepada, yang akan dibagikan secara bertahap. BPTP Kaltim siap untuk memberikan pendampingan terkait budidaya cabai, begitu juga dengan pengolahan pasca panen nantinya, ujar Kepala BPTP Kaltim (Dr. Ir. M. Hidayanto, MP) diakhir sambutannya.

Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim Dr.Ir.M.Hidayanto MP dengan Ketua Pimpinan Wilayan Muslimat NU Kalimantan Timur Dr. Hj. Aminah Djafar Sabran M.Pd.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com