Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini459
mod_vvisit_counterKemarin930
mod_vvisit_counterMinggu ini2270
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir8638
mod_vvisit_counterBulan ini12714
mod_vvisit_counterBulan Terakhir30202
mod_vvisit_counterSemua hari1110471

Online (20 menit yang lalu): 24
IP Anda: 35.175.180.108
,
Hari ini: 12 Nov, 2019
Angkat Produktivitas dengan Jajar Legowo 2:1 PDF Cetak E-mail
Oleh Margaretha dan Bagus   
Selasa, 19 Agustus 2014 16:06

Sebulu, Salah satu kegiatan pendampingan PTT Padi yang dilaksanakan oleh BPTP Kaltim tahun 2014 berlokasi di Ds. Sumber Sari Kec. Sebulu, Kutai Kartanegara dengan bekerjasama dengan Kelompok Tani Sumber Jaya dan Kelompok Tani Manunggal Daya. Senin, 18 Agustus 2014 bertempat di demplot kelompok tani Sumber Jaya, BPTP Kaltim mengadakan acara Temu Lapang yang dihadiri oleh anggota kelompok tani Sumber Jaya dan Manuggal Daya, petugas lapang serta rombongan BPTP Kaltim.

Kepala BPTP Kaltim (Dr. M. Hidayanto, MP) dalam sambutannya mengajak para petani untuk lebih giat dan lebih tekun dalam pengembangan pertanian dengan memanfaatkan limbah hasil pertanian menjadi pupuk organik (kompos).  Selama ini petani terbiasa untuk membakar jerami sehabis panen, diharapkan agar jerami tersebut dapat diolah menjadi pupuk organik. Selain dapat mengembalikan unsur hara yang terdapat di lahan pertanian dan juga dapat menghemat biaya untuk pembelian pupuk.

Selanjutnya Dr. M Hidayanto menambahkan bahwa penentuan cara tanam sangat berpengaruh terhadap produksi “cara tanam jajar legowo, khusunya 2:1 terbukti mampu mengangkat produktivitas antara 15-20 %, Selain itu juga mampu munurunkan tingkat serangan hama terhadap tanaman” Ujarnya.

Panen Padi Inpari 10 di Kelompok Tani Sumber Jaya

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com