Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
upg
Suplemen Sinta
pustaka
wbs
Katam

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini781
mod_vvisit_counterKemarin970
mod_vvisit_counterMinggu ini4250
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6692
mod_vvisit_counterBulan ini17041
mod_vvisit_counterBulan Terakhir24645
mod_vvisit_counterSemua hari1056478

Online (20 menit yang lalu): 28
IP Anda: 35.173.47.43
,
Hari ini: 19 Sep, 2019
Pondok pesantren Tahfids Madinatul Qur’an, target aksi sosial DW BPTP Kaltim PDF Cetak E-mail
Oleh admin   
Sabtu, 02 Agustus 2014 10:53

Dalam rangka bulan ramadhan, dan sejalan dengan salah satu kegiatan sosial pada hari selasa, 22 Juli 2014 yang lalu, BPTP Kalimantan Timur, yang di wakili oleh tim  dharma wanita BPTP Kalimantan Timur, melakukan kunjungan sosial ke pondok pesantren Tahfids Madinatul Qur’an, yayasan Al-Izzah Samarinda. Dalam kunjungan tersebut, Ketua dharma wanita BPTP Samarinda, Ibu Yossita Fiana,SP, Msi, memberikan bantuan sejumlah uang dan bahan makanan yang diharapkan bisa membantu kelancaran kegiatan pada pondok pesantren sekaligus panti asuhan ini.

Dharma wanita BPTP Kalimantan Timur sangat menyadari, bahwa anak merupakan harta yang berharga bagi sebuah keluarga, mereka merupakan generasi penerus dan investasi penting bagi masa depan suatu bangsa, untuk itu mereka berhak mendapatkan yang terbaik sebagai bekal dalam mengarungi kehidupan nantinya. Salah satu bekal tersebut adalah terkait dengan ilmu pengetahuan baik itu pengetahuan dunia ataupun pengetahuan rohani.

Ada banyak wadah untuk memberikan pembinaan ilmu pengetahuan ini, salah satunya adalah lembaga pendidikan pesantren. Pesantren merupakan suatu lembaga yang bergerak dalam memberikan bekal pengetahuan bagi anak didik nya tidak hanya pengetahuan dunia melaikan bekal pengetahuan rohani yang akan membentengi perjalanan kehidupan sang penerus bangsa nantinya. Salah satu pihak yang juga turut memperhatikan hal ini adalah yayasan Al-Izzah Samarinda, dah salah satu bentuk konkrit yang dilakukan BPTP Kalimantan timur untuk mendukung semua upaya ini adalah melalui kegiatan sosial kunjungan langsung ke lokasi.

Pesantren Tahfids Madinatul Qur’an memiliki 25 orang santri yang kesemuanya adalah anak dibawah umur. Dengan latar belakang sosial dan keluarga yang berbeda, pondok pesantren dan panti asuhan yang baru berdiri selama empat bulan, telah memberikan cahaya baru bagi anak-anak didik nya untuk menatap kehidupan yang lebih layak, mulai dari pembekalan pengetahuan umum (red : baca tulis) hingga pengetahuan rohani/pembelajaran agama(mengaji, adzan, dll) bahkan ada beberapa anak didik yang telah hapal beberapa jus ayat al-qur’an. Pada akhirnya, dalam kunjungan ini juga, beberapa anak didik bahkan menunjukkan kemapuan menghapal ayat al-quran. Dan hal ini benar-benar kejutan yang luar bisa dalam kunjungan sosial kali ini, karena pihak dharma wanita, mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan kemampuan yang luar biasa pada sosok anak usia dini.

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com