Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
Suplemen Sinta
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini650
mod_vvisit_counterKemarin759
mod_vvisit_counterMinggu ini4400
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7397
mod_vvisit_counterBulan ini17722
mod_vvisit_counterBulan Terakhir28118
mod_vvisit_counterSemua hari1085277

Online (20 menit yang lalu): 15
IP Anda: 18.204.227.250
,
Hari ini: 17 Okt, 2019
BPTP Kaltim Mempertahankan Sertifikasi ISO 9001 : 2008 Hingga Tahun 2016 PDF Cetak E-mail
Oleh Bachrian Pebriyadi dan Margaretha   
Jumat, 31 Mei 2013 10:41

BPTP Kaltim telah menyelesaikan Audit Resertifikasi ISO 9001:2008 bekerjasama dengan PT Mutu Agung Lestari (PT MAL) pada tanggal 29 sd 31 Mei 2013.  Kegiatan ini dalam rangka perpanjangan sertifikasi ISO 9001:2008 yang akan habis masa berlakunya tanggal 26 September 2013 nanti.  Penutupan Audit (Closing Meeting) dilaksanakan di Ruang Rapat yang dihadiri kepala balai, pejabat struktural, program, ketua kelompok pengkaji serta pejabat fungsional umum dan khusus.

Dalam kesempatan itu Budi Sarwono selaku Auditor mengatakan bahwa secara umum BPTP - Kaltim masih  menunjukkan komitmen dan spirit serta antusiasme  yang baik dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu sesuai Standard ISO 9001:2008, dan telah memiliki dokumen mutu yang  baik sebagai panduan dalam menjalankan sistem manajemen mutu organisasi, Sistem manajemen mutu juga masih dilakukan pemeliharaan dengan baik melalui penerapan yang baik seperti Kebijakan mutu dan sasaran mutu telah ditetapkan dan ditinjau secara periodik, komunikasi internal dilakukan dengan sangat baik dan konsisten serta digunakan sebagai input perbaikan berkelanjutan, Tinjauan manajemen dilakukan secara konsisten, Fokus pelanggan  didemonstrasikan dengan baik melalui komunikasi secara langsung kepada pihak pelanggan, penggunaan leaflet serta pengukuran dan analisis kepuasan pelanggan, pemantauan dan pengukuran proses (Pengkajian dan kerjasama) dilakukan dengan sangat baik melalui pelaporan bulanan,  namun untuk meningkatkan efektivitas sistem manajemen mutu agar lebih baik  sebagai instrumen menuju pencapaian kinerja yang terbaik organisasi maka sangat disarankan organisasi secara terus menerus untuk meningkatkan pemahaman terhadap persyaratan standard ISO 9001;2008 kepada seluruh personil organisasi. Pada audit Resertifikasi  ini diidentifikasi, 4 ketidak sesuaian minor dan 12 saran  (peluang peningkatan).

 

 

 

 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com