Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Katam
pustaka
Suplemen Sinta
wbs
Portal PPID
LPSE
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1346
mod_vvisit_counterKemarin1877
mod_vvisit_counterMinggu ini5639
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir9766
mod_vvisit_counterBulan ini22358
mod_vvisit_counterBulan Terakhir47044
mod_vvisit_counterSemua hari2316572

Online (20 menit yang lalu): 35
IP Anda: 3.235.24.113
,
Hari ini: 18 Mei, 2022
Manfaatkan Limbah Ternak, BPTP Kaltim Gelar Bimtek. PDF Cetak E-mail
Oleh tim redaksi   
Selasa, 27 Oktober 2020 20:03

Babulu, 27/10.  Bimbingan teknis pengolahan limbah ternak padat dan cair yang diselenggarakan di kelompok ternak Mekar Jaya Desa Gunung. Mulya, Babulu Darat dihadiri dan diikuti oleh wakil a perwakilan Poktan Istiqomah, Poktan Mekar Jaya, Poktan Sumber Makmur, dan Poktan Gemah Ripah.

Acara diawali oleh Sambutan Kepala Desa Gunung Mulya yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan BPTP Kaltim melalui kegiatan ini sehingga warga Gunung Mulya bisa memanfaatkan limbah ternak yang selama ini tidak termanfaatkan optimal.

Drh. Sionita sebagai penanggung jawab dalam sambutannya mengharapkan agar apa telah disampaikan bisa diterapkan dan menambah pengetahuan serta mampu dilanjutkan sehingga bisa membawa manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Acara inti yaitu praktek pembuatan pupuk kompos (bokashi )dilanjutkan dengan pembuatan biourine dari kotoran ternak yang disampaikan langsung oleh narasumber dari BPTP Kalimantan Timur yaitu Dr. Ludy Kartika dan Junaedi P.

Kegiatan Bimtek langsung dipraktekan dilokasi kandang ternak Mekar Jaya dilanjutkan dengan diskusi antara peternak dan narasumber yang nantinya bisa diterapkan dan diaplikasikan sehingga para peternak bisa mandiri untuk menambah pendapatan melalui manajemen pengelolaan limbah ternak yang dihasilkan.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com