Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Suplemen Sinta
pustaka
Portal PPID
wbs
Katam
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini576
mod_vvisit_counterKemarin877
mod_vvisit_counterMinggu ini4921
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6310
mod_vvisit_counterBulan ini20746
mod_vvisit_counterBulan Terakhir28633
mod_vvisit_counterSemua hari1468638

Online (20 menit yang lalu): 15
IP Anda: 3.237.71.23
,
Hari ini: 25 Sep, 2020
Optimisme Kaltim Capai Target LTT ASEP 2020 PDF Cetak E-mail
Oleh tim redaksi   
Senin, 15 Juni 2020 21:23

Untuk mendukung usaha dan memotivasi petani di Desa Semangko, Kec.Marangkayu, Kab.Kukar dalam meningkatan IP serta percepatan tanam dengan menggunakan mekanisasi, Ka.BPTP Kaltim beserta tim megikuti kegiatan Tanam Bersama dan pertemuan Kelompok Tani. Acara  yang dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikutura Prov. Kaltim beserta jajarannya, tim UPTD Pertanian Marangkayu, BP3K Marangkayu serta anggota kelompok tani hidup baru 7.

Dalam pertemuan tersebut selain dilaksanakan sharing informasi perkembangan pertanian, juga di lakukan pengenalan varietas unggul padi yang direkomendasikan oleh Kementan (15/06).

Masyarakat Tani yang tergabung dalam Kelompok Tani Hidup Baru 7 berharap banyak atas dukungan pemerintah baik dalam penyediaan sarana dan prasarana terutama alat tanam padi yang sangat dibutuhkan untuk saat ini serta dukungan dalam bentuk pendampingan dan bimbingan dalam berusaha tani sehingga bisa lebih meningkatkan penghasilannya.

Plt. Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikutura Prov. Kaltim (Ir. Dadang Sudarya, MMT) menyampaikan dan mengharapkan komitmen semua pihak terkait untuk pencapaian target LTT periode ASEP yang sudah ditetapkan sebesar 34.500 ha untuk Kalimantan Timur, salah satu caranya yaitu dengan penggunaan Alsin untuk percepatan tanam.

Pada kesempatan yang sama  Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim (Dr. Muh. Amin) siap dan berkomitmen dalam kemajuan pembangunan pertanian yang dilaksanakan didaerah tentunya dengan inovasi-inovasi yang dihasilkan Badan Litbang Pertanian salah satunya yaitu Penggunaan Varietas Unggul Baru untuk peningkatan produksi dalam usahatani yang dilakukan masyarakat.

"Pertanian tidak boleh berhenti, karena menyangkut perut rakyat. kita harus terus bergerak dan bersinergi demi terjaganya masalah pangan di masyarakat" harap Muh. Amin pada  akhir pertemuan.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com