Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
Katam
Suplemen Sinta
pustaka
upg
Portal PPID

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini584
mod_vvisit_counterKemarin365
mod_vvisit_counterMinggu ini3209
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir9174
mod_vvisit_counterBulan ini13688
mod_vvisit_counterBulan Terakhir34224
mod_vvisit_counterSemua hari1432947

Online (20 menit yang lalu): 12
IP Anda: 18.233.111.242
,
Hari ini: 12 Agus, 2020
IP2TP, Wahana Uji Adaptasi Teknologi Balitbangtan PDF Cetak E-mail
Oleh Tim Redaksi   
Jumat, 05 Juni 2020 06:48

Keberhasilan kegiatan pendampingan dan pengkajian tim BPTP Balitbangtang Kaltim di lapangan tak lepas dari dukungan sarana prasana yang ada di BPTP, salah satunya adalah keberadaan Kebun Percobaan (KP)/ IP2TP yang dimiliki oleh BPTP Kaltim.

Hal itu karena KP/ IP2TP merupakan wadah bagi penyuluh dan peneliti untuk "belajar" berbagai hal baru (inovasi teknologi Kementerian Pertanian) sebelum direkomendasikan dan didiseminasikan kepada masyarakat.


Beberapa rekomendasi inovasi teknologi tersebut di ujicobakan oleh tim KP/ IP2TP bersama penyuluh dan peneliti. Salah satu yang teranyar yang adalah budidaya varietas unggul padi Inpari Nutri Zinc. Varietas ini sebelum resmi diserahkan oleh Ka.Balai untuk di budidayakan oleh masyarakat, terlebih dahulu diuji cobakan di IP2TP, hal itu agar teknologi budidaya yang nantinya akan didiseminasikan bisa spesifik lokasi.

Untuk memantau progres kegiatan tim KP/IP2TP di tengah kondisi pandemi kali, Ka.Balai (Dr.Muh.Amin) melakukan kunjungan ke KP/ IP2TP BPTP Kaltim. Dari 2 KP/IP2TP yang dimiliki oleh BPTP Kaltim, kebun Lempake mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi, dan dihari yang sama kunjungan juga berlanjut ke kebun Samboja.


Semoga kunjungan ini bisa memotivasi tim KP/ IP2TP untuk tetap semangat mendukung proses kegiatan diseminasi Kementerian Pertanian, paling tidak untum wilayah kerja BPTP di Kaltim dan Kaltara.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com