Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Portal PPID
wbs
Katam
Suplemen Sinta
pustaka
upg

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini793
mod_vvisit_counterKemarin1372
mod_vvisit_counterMinggu ini5986
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir9138
mod_vvisit_counterBulan ini7291
mod_vvisit_counterBulan Terakhir34224
mod_vvisit_counterSemua hari1426550

Online (20 menit yang lalu): 24
IP Anda: 54.236.59.154
,
Hari ini: 06 Agus, 2020
Belajar langsung realita pertanian, Politani Samarinda kunjungi IP2TP Samboja. PDF Cetak E-mail
Oleh tim redaksi   
Senin, 13 Januari 2020 20:10

Salah satu bentuk kegiatan nyata program Pertanian Masuk Sekolah (Tani Mas) adalah sinergi antara lembaga pendidikan dan teknis untuk mengenalkan pertanian ke siswa.

HariĀ  ini, 13/01 IP2TP Samboja menerima kunjungan edukasi kurang lebih 120 mahasiswa/i Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda untuk belajar secara langsung dunia pertanian dilapangan. dipandu oleh Peneliti dan Penyuluh serta Teknisi yang kompeten, mereka belajar tentang okulasi durian, perbanyakan lada, penerapan sisten tanam jajar legowo 2:1 pada padi, perbenihan kelapa, pengenalan alsintan, integrasi ternak dan tanaman serta budidaya seledri.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala BPTP Kaltim (Dr. Muh. Amin) tersebut merupakan bentuk aktualisasi dari MoU yang sudah ditandatangani kedua belah pihak beberapa minggu yang lalu.

"Aktualisasi dari nota kesepahaman yang ada salah satunya adalah sinergi dalam peningkatan SDM di bidang pertanian, tentunya untuk membangun pertanian yang maju, mandiri dan modern", ujar Muh. Amin dalam sambutannya.

Sementara pihak Politani Samarinda berharap kunjungan ini merupakan titik awal dalam sinergi yang disepakati dan akan mengagendakan secara rutin kegiatan semacam karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa/i dalam dunia pertanian secara langsung dan nyata dilapangan.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com