Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
Suplemen Sinta
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini646
mod_vvisit_counterKemarin759
mod_vvisit_counterMinggu ini4396
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir7397
mod_vvisit_counterBulan ini17718
mod_vvisit_counterBulan Terakhir28118
mod_vvisit_counterSemua hari1085273

Online (20 menit yang lalu): 16
IP Anda: 18.204.227.250
,
Hari ini: 17 Okt, 2019
Temu Teknis Inovasi Pertanian PDF Cetak E-mail
Oleh Tim Redaksi   
Kamis, 22 November 2018 16:50

"Inovasi Hasil Balitbangtan Mendukung Program Pengembangan Komoditas Strategis Nasional dan Unggulan Daerah"


Bertempat di Auditorium BPTP Balitbangtan Kaltim, Rabu 21/11/2018 di gelar Temu Teknis Inovasi Pertanian. Acara ini menghadirkan Narasumber dari BB Mektan Prof. Dr. Astu Unadi, Koord.Penyuluh Pertanian BBP2TP Ir. Sad Hutomo Pribadi, M.Si., selain itu hadir Ka.Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kalimantan Timur,Dr. Ibrahim, MP yang sekaligus membuka acara ini. Acara ini dihadiri oleh penyuluh dari perwakilan Kab/kota di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Ka.BPTP Kaltim, Dr. Muhammad Amin,S.Pi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa temu teknis kali ini di gelar dalam rangka mendesiminasikan hasil inovasi Litbang Kementan dalam mendukung program strategis dan unggulan di daerah. Diharapkan dari temu teknis ini hasil inovasi tersebut dapat tersebar melalui petugas penyuluh pertanian sebagai salah satu ujung tombak percepatan diseminasi inovasi teknologi pertanian.

Kegiatan Temu Teknis kali ini juga di rangkai dengan kegiatan Fieldrip ke lokasi Taman Teknologi Pertanian (TTP) Bangun Rejo,  Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. (22/11/18)

Fieldtrip ini bertujuan untuk memperkenalkan TTP kepada para penyuluh di daerah. TTP ini merupakan tempat BPTP untuk mengaplikasikan teknologi dan juga sebagai pusat pelatihan dan  transfer teknologi pertanian diwilayah sekitarnya. BPTP Kaltim juga memperkenalkan kegiatan yang dikembangkan di TTP Bangun Rejo meliputi Perbenihan jagung, Sistem turiman jagung+VUB Inpago8, Kandang sapi untuk penggemukan sapi.

Semoga dengan adanya kegiatan fieldtrip tersebut TTP Bangun Rejo bisa dimanfaatkan penyuluh sebagai wahana pembelajaran.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com