Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
upg
Katam
pustaka
Suplemen Sinta

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2216
mod_vvisit_counterKemarin1004
mod_vvisit_counterMinggu ini3220
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6700
mod_vvisit_counterBulan ini20364
mod_vvisit_counterBulan Terakhir30202
mod_vvisit_counterSemua hari1118121

Online (20 menit yang lalu): 22
IP Anda: 3.227.3.146
,
Hari ini: 18 Nov, 2019
Pertanian adalah Agronomi. PDF Cetak E-mail
Oleh Tim Redaksi   
Senin, 23 April 2018 16:55

Agronomi harus memberikan kontribusi dan basic strategis terhadap pembangunan pertanian indonesia. maka dari itu kita harus membangkitkan spirit para sarjana agronomi untuk senantiasa memberikan pemikiran-pemikiran konstruktif untuk membantu pembangunan pertanian di indonesia.

Moto kita adalah "Pertanian adalah AGRONOMI dan AGRONOMI adalah pertanian", karena setiap revolusi pembangunan di bidang pertanian yang menjadi penggerak utama adalah disiplin ilmu agronomi. itulah sebagian pernyataan yang disampaikan Dr. Muhammad Syakir, Ketua Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Pusat dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Peragi Komda Kalimantan Timur yang berlangsung di Hotel Aston Samarinda, 21 April 2018.

Kalimantan Timur pembangunan pertaniannya harus sesuai dengan agroekosistem yang ada yaitu 1. lahan kering, karakteristiknya sub optimal, 2. lahan bekas tambang batubara sehingga diperlukan sentuhan agronomi agar bisa produktif lahan tersebut.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com