Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
wbs
Katam
Suplemen Sinta
upg
pustaka

Media Sosial

Counter Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini578
mod_vvisit_counterKemarin947
mod_vvisit_counterMinggu ini5955
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir6692
mod_vvisit_counterBulan ini18746
mod_vvisit_counterBulan Terakhir24645
mod_vvisit_counterSemua hari1058183

Online (20 menit yang lalu): 17
IP Anda: 34.204.175.38
,
Hari ini: 21 Sep, 2019
"Jika Ingin Tahu Balitbangtan, Lihatlah BPTP" PDF Cetak E-mail
Oleh Tim Redaksi   
Sabtu, 21 April 2018 13:15

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Dr. Ir. Muhammad Syakir, M.S. dalam kunjungannya di BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur,  Jum’at 20 April 2018

Demikian disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Dr. Ir. Muhammad Syakir, M.S. dalam kunjungannya di BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur,  Jum’at 20 April 2018. BPTP adalah pilar penentu yg mewarnai Kementerian Pertanian, Inovasi teknolgi harus dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dalam kunjungannya tersebut Muhammad Syakir didampingi oleh Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (Dr. Haris Syahbuddin, DEA) dan Kepala Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian, Dr. Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari, M.Si.

Lebih lanjut  Muhammad Syakir menyampaikan bahwa Teknologi yang dihasilkan harus memiliki kontrol yaitu teknologi existing saat ini yakni berbasis nilai ekonomi. Inovasi yg dihasilkan harus cepat dan tepat. Percepatan dilakukan dengan cara modifikasi dan mengembangkan dari yang ada sehingga menghasilkan teknologi baru.

Begitu juga dalam implementasinya tidak lagi dapat dilakukan dengan cara konvensional, tetapi menyesuaikan dengan kondisi yg ada. Pendekatan diseminasi yang dilakukan saat ini harus cepat dan kita jangan pernah ragu untuk mempromosikan inovasi dan teknologi Balitbangtan kepada masyarakat.

Balitbangtan harus bergerak cepat untuk mempertahankan posisinya sebagai lead atau lokomotif untuk litbang nasional di bidang pertanian.

“Kaltim merupakan provinsi besar dengan sumberdaya yg luar biasa. BPTP Balitbangtan Kaltim harus menjadikan sumberdaya Kaltim menjadi output yang besar.” Ujar Muhammad Syakir diakhir acara yang dihadiri seluruh jajaran BPTP Balitbangtan Kalimantan Timur tersebut.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com